Once in a lifetime

Sekarang lagi nge-trend banget yang namanya YOLO (you only live once), sepertinya udah jadi slogan termainstream, well, percaya atau ga percaya setiap detik itu berbeda dan ga akan bisa diulang lagi, yang berarti every single moment counts.

another reason to be grateful to God
source
Sama kaya hari ini, tepat pukul 07.30.12 di salah satu belahan bumi Indonesia ada sebuah fenomena yang only once in 350 and so years, or in short a lifetime. Orang banyak berbondong-bondong terbang ke belitung, palu, tidore, dan bagian Indonesia lainnya untuk menyaksikan gerhana matahari total ini. Sementara yang ga pergi bisa berusaha untuk mengejar gerhana sebagian di wilayah perkotaan itu pun harus pinter-pinter cari viewnya.

Kalau ditanya, gua mau banget pergi dan menyaksikan fenomena 1.5 menit yang terjadi dalam 350 tahun sekali ini. Tapi, well, berhubung lagi dalam masa ujian-ujian sekolah, apa daya, gue cuman bisa diem di rumah dan nonton tv, mantengin dunia maya dan melihat foto-fotonya aja.

source
Pagi tadi pas lagi nonton TV di salah satu stasiun TV, ada yang bilang kalo lengkungan di gerhana mengingatkan kita especially Indonesian, kalo kita udah jarang senyum. Bisa dibilang juga udah mulai kehilangan identitas orang Indonesia yang terkenal ramah banget. Gue pribadi setuju banget sama pernyataan ini, di zaman teknologi sekarang ini, kita lebih sering avoid eye contact dan lebih memilih buat memandangi layar smartphone.

Kadang-kadang memang kejadian once in a lifetime. yang bisa membangunkan kita. So, what the eclipse means to you?

no eclipse? sunset will do :)


Theodore Great

Thanks for stopping by, have a great day :)

No comments:

Post a Comment