Happy 70th to Indonesia!


Ga kerasa, negara tercinta, Indonesia sekarang sudah berusia 70 tahun. Walaupun sudah merdeka selama 70 tahun, masih banyak yang "dijajah" oleh kemiskinan di negara kita ini, dan masih banyak problema lainnya. Wajar saja, negara ini begitu besar, dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia. Tentunya akan jauh lebih sulit mengurusnya bukan?

Hal itu juga yang membuat saya semakin bangga dengan Indonesia, negara yang besar, dikaruniai dengan beragam budaya, SDA, keindahan alam, dan yang ga kalah penting adalah makanan kuliner di Indonesia! 

Karena itu marilah kita tingkatkan nasionalisme, dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan ini! Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan, seperti pakai batik dan melestarikan budaya kita :) Sesederhana apapun yang penting berkarya, seperti tema kemerdekaan tahun ini yaitu ayo kerja!

Dalam rangka merayakan ulang tahun Indonesia ini, secara ga terencana sayapun pergi ke tugu proklamasi. Rasanya sangat bersejarah ada di tempat proklamasi dibacakan tepat pada ulangtahun Indonesia yang ke 70 :)

taman proklamasi 

teks proklamasi

tugu 1 tahun Indonesia

tugu petir

Untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, pemerintah juga mengratiskan KRL dan BBG (bajaj gas) yang berstiker. Untuk KRL hanya dari pukul 8.00 - 17.00. Banyak masyarakat yang menaiki KRL terutama yang ke daerah kota. Sekaligus menikmati suasana kota tua di Jakarta.

KRL
BBG
17 Agustus selalu menjadi momen yang membanggakan, di jalan, di TV semua orang begitu bangga dengan Indonesia ini. Jayalah negeriku, majulah Indonesiaku!

admin

Thanks for stopping by, have a great day :)

No comments:

Post a Comment